Tuesday, September 22, 2015

Review Schiff Pomade, Heavy hold


Assalamualaikum Wrb.

Pertama - tama perkenalkan saya Ave, kontributor untuk blog Slick Hair Syndicate, kali ini saya akan mencoba menulis sebuah ulasan tentang penatan rambut asal pulau bali yakni Schiff Pomade.
Kali ini yang akan saya ulas adalah varian heavy hold, pomade ini adalah pemberian langsung dari sang pemilik yaitu Rommy Adji Pradhany, beliau adalah kawan satu daerah dari pemilik blog Slick Hair Syndicate ini.
pomade ini bisa dibapatkan lewat instagram @schiff.pomade

tanpa banyak basa basi, saya mulai saja ulasannya berikut ini :


  • First Thing First
 Sama seperti varian sebelumnya yang pernah diulas, kemasanya menggunakan wadah kaleng yang rentan berkarat, pomade ini hadir dengan warna netral, yakni dengan warna putih.
Dengan pemakaian artwork yang sama seperti varian medium, yang jadi pembeda adalah pembalikan warna dasar artwork, jika varian medium hold memakai warna dasar putih transparan dengan aksen hitam, kali ini varian medium hadir dengan warna dasar hitam dan aksen putih transparan.
dibuat pada tahun caka 1937 (2015 masehi) di pulau dewata.


  • First Impression & Scent
Tidak banyak yang berubah dari pomade ini jika dibandingkan dengan varian medium hold-nya,
masih menggunakan warna putih sebagai warna dasarnya.
Aroma yang disajikan adalah Tropical Mix Fruit, dihidung saya tercium seperti buah nanas, kelapa, dan sedikit aroma obat desinfektan, atau bisa dibilang seperti aroma rumah sakit (jujur ini murni penilaian hidung saya semata).



  • Scooping, Tekstur & Aplikasi
Pencolekan permukaan pomade ini termasuk cukup keras, hal wajar karena ini heavy hold, memang agak sedikit memerlukan tenaga untuk mencolek pomade ini, teksturnya tergolong masuk kategori sticky, meski saya menemui teksturnya sedikit agak waxy, namun masih terlihat serat - serat fibre layaknya tekstur sticky.
Perataan di tangan agak menggumpal di telapak tangan, ini bisa disiasati dengan menggosok dengan sedkit tenaga lebih agar lebih merata ditangan, berbanding lurus juga saat di ratakan dirambut agak sedikit merasakan jambakan di awal - awal, pun juga di saat penyisiran, agak menjambak, meski sudah memakai sisir dengan gigi renggang, namun itu hanya terjdi di awal saja, selanjutnya mudah saja di rapihkan dengan sisir gigi rapat.



  • Hold & Shine
Daya set pomade schiff heavy ini memang sangat memuaskan, di rambut saya termasuk kategori extra heavy... meski saat mengaplikasikan agak menjambak, tapi hasilnya memuaskan, hey.... bukankah mendapatkan hasil yang sempurna membutuhkan usaha yang menyusahkan ? betulkan ?
Daya kilaunya kering sama saja seperti pomade heavy hold lainnya, tidak ada kemilau, mungkin saja bila mau terlihat kemilau bisa saja menambahkan pomade brilliantine untuk mendapatkan kemilau yang lenih aduhai.... heheheheh







HOLD     :   4,5 /  5
SHINE     :  1,8 /  5
SCENT    :  2  /  5 
APPLY    :  2   /  5

  • Degrease
Malam hari setelah selesai menjalakan aktivitas, saya mencoba untuk membersihkan rambut hanya dengan 1 x shampoo, hasilnya masih tersisa residu sekitar 50 %, rambut masih saja terasa berat, akhirnya metode degease dengan air hangat dan shampoo adalah ritual yang wajib untuk degrease, hasilnya rambut kembali normal seperti biasanya.


  • Conclusion
Kesimpulan akhirnya adalah..... pomade ini dengan wadah kalng ini masih rentan dengan karat, karena memakai kaleng besi, ini berdasarkan pengalaman saja, saran saya, ganti dengan wadah aluminium unutk meminimalisir resiko berkarat.
Jujur aromanya agak kurang begitu suka, karena saya menemukan aroma seperti bau rumah sakit ( seperti aroma desinfektan).
Daya cengkramnya sungguh di luar dugaan, extra heavy rambut saya menjadi kaku, gaya rambut side part dengan sedkiti pomp, mampu bertahan dari pagi hingga sore hari.
well... ulasan tulisan ini sebelumnya sudah saya test selama 3 hari untuk membukttikan performanya, dan tetap stabil, perlu di ingat karena tiap rambut orang berbeda beda hasilnya.

Demikian tulisan sederhana saya untuk blog ini..... Matur Suwun !



  

No comments:

Post a Comment