Sunday, April 19, 2015

Review Pomade Gatsby Styling Pomade Supreme Grease


Om Swastiastu, salam sejahtera bagi kita semua.

Hai !, kali ini saya akan kembali mereview pomade lokal namun kali ini pomade yang saya review adalah pabrikasi / mass production besutan P.T Mandom Indonesia, mungkin review saya ini bisa di bilang basi atau udah ketinggalan jaman, well.. gak ada salahnya kan saya review, gak ada kata terlambat. :)
maka dari itu saya mulai saja review pomade ini :



  • First Thing First
Pomade Gatsby styling pomade ini saya beli di sebuah supermarket dengan harga yg cukup murah sekitar Rp. 27.000 , hmm...  harga yang cukup murah ,
pomade yang di kemas dengan wadah plastik warna abu - abu dengan tutup putar, dengan artwork sederhana namun kuat,stiker warna dominan biru, putih & orange dengan menampilkan figur laki laki bergaya rambut slicked back undercut,
dengan berbahan dasar : Ricinus communis (castor seed oil), rhus succedanea fruit wax, fragrance,BHT, CI 26100 (pewarna) dan dengan berat bersih 80 gr.

  • Impression & scent
Pertama kali membuka tutup wadah pomade ini, saya merasa Déjà vu, karena warna merah pomade ini meningatkan saya kepada pomade Railcar Finegood, namun konsistensi warna merahnya gatsby ini cenderung ke merah cerah , sedangkan Railcar finegood berwarna merah agak gelap.
aroma yg saya cium di pomade ini seperti aroma buah, mixed fruit, somekind like watermelon scent, nice scent by the way.


  • Scooping, Tekstur & Aplikasi
Proses pencolekan pomade ini cukuplah mudah tanpa halangan berarti, terkesan mencolek pomade brilliantine,
wajar saja , karena pomade ini tidak menggunakan beeswax, atau bahkan pertolatum, namun pomade ini memakai bahan dasar rhus succedanea fruit wax, ya ini adalah sebuah inovasi dari gatsby.
Teksturnya seperti gel, berminyak, dan tentu saja mudah diratakan di tangan, dan juga mudah di aplikasikan di rambut, penyisiran di rambut juga sangat mudah layaknya memakai cream rambut, tapi ini berminyak.



  • Hold & Shine  
karena di label pomade ini tidak tercantum varian apakah pomade ini? 

maka saya mengambil kesimpulan pomade ini bertipe Medium dengan tingkat shine yang tinggi layaknya memakai brilliantine.
performa pomade ini sangat bagus (pada awalnya), saya mampu membuat jambul / pomp namun hanya bertahan 1/2 jam (mungkin rambut saya terlalu liar untuk di jinakan) dan akhirnya pilihan menyisir ala contour undercut jadi pilihan akhir.
daya kilau pomade ini sungguh luar biasa !, sepanjang hari rambut saya selalu terlihat basah karena pomade ini, mungkin saja nyamuk & lalat bisa saja terpeleset di rambut saya :D




HOLD : 2.9 / 5
SHINE : 4,7 / 5 
SCENT : 4 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 5 / 5 (sangatlah mudah)

  • Degrease
Tertulis jelas di lable pomade ini "Easy To Wash", sayapun mencoba untuk degrease menggunakan shampoo saja, namun apa yg saya rasakan sangatlah kontradiktif, rambut saya terasa berat, masih ada residu build up pomade ini, saya putuskan untuk memakai Jurus andalan para greaser, cream THC & shampoo, dan keramas lagi, akhirnya pomade ini pergi meninggalkan rambut saya . merdeka !

  • Conclusion 
pomade ini terbilang cukup murah, ramah bagi dompet hahhahaa, aroma yang di sajikan cukup enak, tidak menyengat, soal performa pomade ini jatuhnya ke medium di rambut saya, namun seiring berjalannya aktifitas, tingkat hold pomade ini menurun menjadi medium light, aplikasinya mudah namun butuh recomb berulang ulang. saking bosannya saya recomb, akhirnya saya memilih  gaya sisiran Slicked Back, dan benar saja pomade ini memang mampu menahan gaya rambut slicked back saja sepanjang hari,dan sesuai yang tercantum di labelnya.

Perfect for slicked back style


saya juga terkagum karena pomade ini memakai bahan dasar fruit wax, penjelasannya bisa di lihat di Blog ini 
akhir kata, seperti biasa Beda Rambut Juga Berbeda Hasil...

Sekian review dari saya, suksma

Om santi...santi om

No comments:

Post a Comment