Sunday, April 19, 2015

Review Pomade Dappers - "Blue Hawaii" Elvis (Medium Hold)

Om Swastiastu

hai! kali ini saya akan mereview lagi pomade lokal, kali ini pomade yang saya review adalah merk Dappers dengan varian Blue Hawaii - Elvis (Medium Hold).
Dappers adalah pomade lokal indonesia yang berasal dari kota tangerang.




saya mendapatkan pomade ini hasil dari Trade / Tukar pomade dengan Rod Rabbit Clay yang pernah saya review sebelumnya, bersama teman saya M. Irfan a.k.a preman Favela. hahhahah
ok saya mulai saja review pomade ini :



* First Thing First

Pomade yang berwadahkan aluminium screw ini cukup menarik buat saya, karena dari sisi artworknya yang mengangkat tema retro, mirip tema poster military propaganda US Army, buat saya artworknya keren. cool !!!
kali ini yang seri medium mengangkat tema pantai hawaii dan terlihat sosok Elvis the king of rock 'n roll sedang memainkan ukulele (gitar 4 senar khas hawaii) dan mengenakan kostum kemeja hawaii warna merah. dengan latar belakang pantai yang memang sesuai dengan tema variian pomade ini.

• Impression & Scent 

Pomade dengan berat 100gr (sekitar 3oz) dengan berbahan dasar : petrolatum, micro wax, beeswax, canola, castor oil, virgin coconut oil, & fragrance.
saat membuka kaleng pomade ini, warna putih agak kecoklatan , terlihat komposisi white beeswax, microwax & petrolatumnya tercampur sempurna, nice

dengan aroma chocolate & mint, scent chocomintnya enak sekali, segar sekali di hirup, teman saya bilang wanginya enak! well nice scent by the way.

pencolekan, tekstur dan perataan di tangan


• Scooping, Tekstur & Aplikasi

pencolekan pomade ini sangat mudah, tidak keras malah terkesan lembut, khas pomade medium petrol,
tekstur pomade ini buat saya kayak cream , tapi sticky, perataan di tangan juga mudah langsung merata dengan sempurna di tangan tanpa adanya gumpalan gumpalan dan wangi chocomint mulai merebak.
aplikasi di rambut juga sangat mudah, hampir seperti mengaplikasikan pomade light, tapi ini medium hold bro...
penyisiran juga tidak ada kendala berarti, no jambak, - menjambak.... kecuali kamu lagi nge-godain cewe lain ya pasti di jambak pacarmu, hahaha.

aplikasi ke rambut & penyisiran


• Hold & Shine

Untuk ukuran medium, hold pomade ini cukup asik meskipun teksturnya (menurut saya) creamy, tapi holdnya bisa diandalkan, saya bisa membuat pomp kecil yg bisa bertahan sekitar 2 jam dengan kondisi aktifitas outdoor ini memang efek dari teksture sticky pomae ini, namun setelah itu saya re-comb ulang.

daya kemilau pomade ini cukup shiny... tapi masih dibawah murrays nu nile. cukup lumayan lah gak se-lebay nu nile untuk ukuran medium.



HOLD   ; 3,3 / 5 
SHINE  : 3,5 / 5
SCENT : 4 / 5
APLLY : 4,1/ 5

• Degrease

saya iseng iseng aja nge-test pomade ini washable apa engga, saya mengguyur kepala saya dengan air biasa, tapi rambut tetep aja berat, oh berart ini musti pakai cream THC hahahhahah.
ya seperti biasa jurus andalan degrease THC & shampoo.

• Conclusion

saya agak bingung dengan merk dappers ini saya mengira pomade ini adalah import, tapi setelah diberi tahu oleh teman ternyata ini pomade lokal, karena nama "Dappers" -nya mirip merk pomade Dappers Dan. pomade ini artworknya sangat keren, mengusung tema retro klasik, dari segi scent,  dengan mengusung tema blue hawaii tema pantai, muncul dibenak saya aroma tropis, nanas, margarita, kelapa, aroma pantai, namun itu semua diluar ekspektasi saya yakni chocolate mint, tapi dari segi aroma saya suka, 
dari segi harga, memang "agak mahal" tapi semua tergantung kalian para pemakai pomade.

sekian review dari saya 

suksma, om santi...santi om

No comments:

Post a Comment